Bimacipta

Welcome to Bimacipta!

Ubuntu memperkenalkan Ubuntu untuk ponsel

Canonical, perusahaan di balik distribusi Ubuntu secara resmi memperkenalkan sistem operasi Ubuntu untuk ponsel. Ubuntu untuk ponsel menggunakan dasar kernel  dan driver yang sama seperti  Android namun memiliki tampilan UI dan navigasi baru.

Sebagai permulaan, Ubuntu menggunakan gesture secara mendalam. Setiap sisi dari layar dapat digunakan untuk melakukan gesture. Mengusap (swipe) pendek dari kiri akan membuka aplikasi favorit. Mengusap panjang akan membuka semua aplikasi. Mengusap dari kanan akan membawa ke aplikasi terakhir. Mengusap dari bawah akan menampilkan kontrol menu dari aplikasi. Mengusap turun akan membuka pemberitahuan dan pesan.

Ubuntu menekankan penggunaan aplikasi web HTML5 dan memberi prioritas yang tinggi pada aplikasi ini, dimana aplikasi dapat menunjukkan pesan seperti aplikasi native. Bila diinginkan aplikasi dengan pengalaman penggunaan yang lebih baik maka dapat digunakan aplikasi native yang dibuat khusus untuk Ubuntu.  Meskipun berbasis kernel Android, Ubuntu tidak menggunakan mesin virtual Dalvik yang digunakan Android sehingga aplikasinya tidak akan kompatibel diantara keduanya. Hal positifnya dengan tidak digunakannya mesin virtual dan aplikasi dijalankan secara native maka kinerjanya akan lebih baik bila dibandingkan dengan Android.

Seperti dengan versi desktop Ubuntu, pencarian diberikan prioritas yang tinggi. Anda dapat mencari dengan mengusap turun dari bagian atas layar dan saat Anda mengetik, konten yang relevan akan muncul pada layar, yang bisa menjadi konten yang disimpan pada perangkat atau online yang tersedia dari berbagai sumber, seperti Wikipedia, misalnya.

Canonical juga telah diciptakan kembali lockscreen pada Ubuntu untuk ponsel. Layar ini disebut layar selamat datang karena semua gesture dari sisi layar tersedia di sini, sehingga tidak ada gerakan unlock yang harus Anda lakukan terlebih dahulu. Layar pembuka juga menunjukkan pola melingkar indah yang menunjukkan informasi penting dari aplikasi Anda diinstal.

Terakhir, Ubuntu pada ponsel akan memungkinkan Anda untuk docking ponsel Anda dan kemudian hubungkan ke keyboard dan mouse untuk pengalaman seperti desktop-PC, tidak berbeda dari apa yang dijanjikan Motorola dengan dock WebTop.

Canonical akan segera menyediakan image software sistem operasi, yang dapat di download,  yang saat ini hanya bekerja pada Galaxy Nexus. Adapun pengapalan perangkat dengan Ubuntu pre-installed, diperkirakan akan dimulai awal tahun depan.

Sumber: GSMArena

<< Go back to the previous page

kodowanie html5 css, projektowanie stron internetowych , PSD2HTML, PSD HTML, proste strony www, cięcie PSD, tworzenie stron www, webdesign,