Bimacipta

Welcome to Bimacipta!

Samsung secara resmi telah mengumumkan Galaxy S4

Samsung secara resmi telah memperkenalkan ponsel pintar Android andalannya, Galaxy S4, di New York, Amerika Serikat, pada 14 Maret 2013 waktu setempat. Ponsel ini akan tersedia mulai akhir April 2013 melalui mitra 327 operator seluler di 155 negara.

Galaxy S4 memiliki ukuran dan desain yang tak jauh beda dengan Galaxy S III. Layar Galaxy S4 memiliki ukuran 4,99 inci dengan kerapatan 441 pixel per inci jenis Super AMOLED dengan kualitas full HD 1080p. Sedangkan untuk penyimpanan tersedia dalam pilihan memori internal 16GB, 32GB dan 64GB dan dapat dilengkapi dengan kartu memori microSD sampai dengan kapasitas 64GB.  Untuk urusan prosesor, Galaxy S4 menggunakan dua model prosesor yang berbeda, yakni Exynos 5 octa-core 1,6GHz buatan Samsung, dan quad-core Qualcomm Snapdragon 1,9GHz.

Galaxy S4 telah ini mendukung jaringan nirkabel WiFi, bluetooth 4.0, infra merah, 3G serta 4G LTE. Ketersediaannya akan disesuaikan dengan wilayah peredaran.

Dari sektor kamera, Galaxy S4 memiliki sensor 13MP dengan bukaan f/2.2. Sedangkan kamera depannya bersensor 2MP. Kamera ini diklaim dapat mengambil gambar dengan cepat.

Kamera ponsel ini memberi fitur Sound and Shot, yang membuat kamera merekam lima detik audio sebelum anda memotret foto. Ada pula modus Dual Camera. Di sini, kamera depan dan belakang akan mengambil gambar dan mengintegrasikan keduanya dalam satu adegan.

Fitur baru lain, ada Smart Pause yang akan menjeda video ketika mata Anda berpaling atau jauh dari layar. Sementara Smart Scroll akan menggerakan layar ke atas atau ke bawah saat Anda membaca email atau artikel di browser, yang secara cerdas mendeteksi pandangan mata ke layar dan gerakan pergelangan tangan.

Berikut beberapa penjelasan fitur Galaxy S4, seperti dikutip dari The Verge, Jumat (15/3/2013).

1. S Translator

Seperti namanya, fitur ini mampu menerjemahkan berbagai pesan yang terdapat di email, SMS, dan layanan chatting ChatOn. Total, layanan ini mendukung 10 bahasa.

2. Air Gestures

Fitur tersebut mengizinkan penggunanya untuk menggulirkan layar, tanpa harus menyentuh layar. Cukup taruh jari tidak jauh dari layar, sapukan jari, kemudian layar secara otomatis akan berpindah.

Fitur ini mirip dengan yang dimiliki oleh keluarga Galaxy Note. Bedanya, si pengguna tidak membutuhkan stylus S Pen untuk melakukan fitur ini di Samsung Galaxy S4.

3. Smart Pause

Fitur yang satu ini mendeteksi mata penggunanya. Fitur tersebut mampu menghentikan untuk sementara (pause) video yang ditonton, apabila pengguna sedang menatap atau melihat ke arah lain.

4. Smart Scroll

Informasi mengenai fitur Smart Scroll sempat bocor sebelum Samsung Galaxy S4 resmi diperkenalkan. Fitur tersebut mengizinkan penggunanya untuk menentukan ke mana layar akan bergulir hanya dengan menggunakan mata.

Sebagai contoh, saat pengguna sedang membaca sebuah artikel dan pandangan mata mereka berada di ujungnya, aplikasi canggih ini secara otomatis akan menggulirkan layar ke bawah untuk menampilkan paragraf selanjutnya.

5. S Health

Fitur tersebut akan membantu pengguna untuk memonitor kesehatannya. Galaxy S4 dapat dihubungkan dengan berbagai alat kesehatan untuk memantau berat badan, tekanan darah, dan juga detak jantung.

Galaxy S4 sendiri sudah dilengkapi dengan pedometer yang dapat membantu penggunanya untuk menghitung jumlah langkah setiap harinya.

6. Group Play

Ada berbagai fungsi yang ditawarkan oleh fitur ini. Pengguna dapat melakukan sinkronisasi lagu dan foto antar sesama pengguna Galaxy S4 melalui fitur tersebut.

Pengguna juga dapat bermain game multiplayer, selama aplikasi game mendukungnya. Pada saat peluncuran produk tersebut, sudah ada dua game yang sudah mendukung fitur ini, yaitu Asphalt 7 dan Gun Bros 2.


7. Dual Camera

Pengguna dapat merekam video atau mengambil gambar dengan menggunakan dua kamera sekaligus yang terdapat di Galaxy S4.

 

Sumber: Kompas

<< Go back to the previous page

kodowanie html5 css, projektowanie stron internetowych , PSD2HTML, PSD HTML, proste strony www, cięcie PSD, tworzenie stron www, webdesign,